Wednesday, July 9, 2014

Cara Diet Yang Paling Tepat Bagi Remaja

Diet untuk remaja kala ini ialah perkara sering dijalani, walau sebenarnya remaja berada di masa perkembangan yang benar-benar memerlukan asupan makanan bergizi lumayan banyak. Ada beberapa sebab yang mengakibatkan hal tersebut, diantaranya yakni hilangnya kepercayaan diri dalam pergaulan bila lemak tubuh dirasakan terlalu berlebihan daripada teman-teman sebayanya.

Diet untuk remaja yang paling baik jelas tak terlepas dari bagaimana orang tua mengawasi dan mengikuti usaha ini, tidak boleh sampai proses menyusutkan berat badan malah berbuah musibah yang malah menghilangkan kesehatan para remaja secara ektrim. Berikut ini ialah Tips yang sepertinya dapat dijalani.

Pertama, Olahraga menjadi sebuah kebiasaan. Minimnya aktifitas remaja saat ini yang dikarenakan oleh ketergantungan memakai gadget sekedar untuk mengakses sosial media, bermain games, dan browsing berbagai hal di internet menjadi pemicu paling dominan mereka bermasalah dengan lemak tubuh. Olahraga teratur merupakan solusi paling mudah untuk melakukan gerakan sehat dan membuat makanan yang dimakan langsung dibakar makanya tidak menjadi lemak yang bertumpuk pada badan.

Selanjutnya, minum air putih sesuai dengan yang dibutuhkan, sehabis melakukan aktifitas tentu porsi minum sebaiknya lebih banyak, selain untuk menjaga kesegaran, konsumsi air juga dapat berguna mencegah kostipasi atau sembelit yang seringkali terjadi pada mereka yang melakukan diet. Lalu hindari minuman berkadar gula tinggi, seperti minuman bersoda. Diet terbaik untuk remaja yang ketiga, membawakan bekal dari rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan diet, agar mereka tidak membeli makanan yang digoreng atau dipanggang di warung sekolah atau kafe bersama teman-temannya.

Cara berikutnya, mengganti makanan ringan misalnya Keripik, coklat, kerupuk dan lain-lain dengan buah-buahan, yogurt atau keripik yang terbuat dari olahan sayur hijau. Berikutnya, makan pagi. Ini ialah kebiasaan baik yang biasanya dilupakan oleh para remaja juga orang tua yang melakukan diet. Mereka menyangka makan di pagi hari dapat mengurangi timbangan dengan cepat, padahal sarapan sesungguhnya harus dilakukan untuk tetap membuat perut Anda kenyang ketika melakukan aktifitas dan tidak terburu-buru mengkonsumsi makanan lain sebagai selingan sampai makan siang tiba.

Diet yang paling bagus bagi Remaja yang terakhir yaitu mengalihkan pemikiran mereka tentang kebutuhan diet itu sendiri. Jika memang harus dilakukan, gunakan jalan yang baik

No comments:

Post a Comment