Tuesday, September 16, 2014

Life and Insurance : Hattrick Diego Costa Membikin The Roman Emperor Menempati Puncak Klasemen

Life and Insurance : Tiga gol yang dipersembahkan Diego Costa membikin The Blues digdaya di Stamford Bridge, ketika menjamu The Swans (13/09).

Hattrick Diego Costa Membikin The Roman Emperor Menempati Puncak Klasemen
The Roman Emperor unggul dengan hasil akhir 4-2. Satu gol Tuan rumah lainnya diciptakan oleh penyerang anyar Loic Remy, sementara gol tim tamu lahir melalui bunuh diri John Terry dan usaha Jonjo Shelvey.

Memulai laga dengan penuh semangat, Tuan rumah justru harus tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri kapten Terry.

Bek senior Inggris itu salah mengantisipasi umpan yang dibuat oleh Taylor. Bola malah masuk ke gawang sendiri dan The Swans pun unggul 1-0 di menit ke-11.

Pasca gol tersebut, Tuan rumah terus bekerja keras menggempur pertahanan pasukan Garry Monk. Kombinasi Eden Hazard dan Diego Costa berhasil ditumbangkan dengan gemilang oleh Lukasz Fabianski di menit ke-37.

Dua menit setelah itu, tembakan Hazard masih melebar dan Chelsea pun dipaksa terus menunggu gol penyama kedudukan yang mereka cari.

Tepat sebelum babak pertama berakhir, Costa mencuat sebagai pahlawan. Costa sekali lagi membuktikan ketajaman di musim perdana english Premier League.

Lolos dari penjagaan musuh, sang juru gedor menanduk bola tendangan sudut Cesc Fabregas untuk menyamakan kedudukan 1-1, sebelum wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Gempuran The Blues terus berlanjut di babak kedua dan langsung membuahkan hasil di menit ke-56.

Kembali lagi Pemain kelahiran Brasil itu menjadi aktor penting dalam gol ini. Sang striker ada di posisi yang bagus di dalam kotak penalti, untuk memaksimalkan kombinasi Hazard dan Fabregas, sebelum akhirnya bisa menaklukkan Fabianski. 2-1 untuk tuan rumah.

11 menit berselang, Pemain timnas Spanyol itu menggenapkan tiga gol di musim pertama english Premier League. Umpan terobosan Ramires di kotak penalti The Swans memudahkan sang pemain menjebol jala lawan ketiga kalinya dan membuat tuan rumah unggul 3-1.

Pesta Stamford Bridge kian lengkap di menit ke-82. Pemain debutan Loic Remy, yang masuk menggantikan Costa, langsung mencetak gol di pertandingan pertamanya untuk The Blues dengan memanfaatkan umpan apik Oscar. 4-1, The Roman Emperor semakin di atas angin.

Tak ingin kehilangan harga diri, Swansea City masih punya asa untuk berusaha mencetak gol ke gawang Tuan rumah. Hasilnya, Jonjo Shelvey menipiskan ketertinggalan timnya jadi 2-4 di menit ke-86, usai mampu memaksimalkan umpan terobosan Montero.

Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda partai berakhir. Kemenangan ini membuat tuan rumah yang tercatat olah Agen SBOBET Terpercaya makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin sempurna dari empat laga.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas (82' Salah); Schurrle (46' Ramires), Oscar, Hazard; Diego Costa (72' Remy).

Swansea City: Fabianski; Rangel, Amat (46' Fernandez), Williams, Taylor; Ki, Shelvey; Dyer, Sigurdsson, Routledge (66' Montero); Gomis (76' Bony).

Statistik Pertandingan
  • Penguasaan Bola: 56% - 44%
  • Tendangan: 29 - 11
  • Tendangan ke Arah Gawang: 9 - 2
  • Pelanggaran: 12 - 11
  • Kartu Kuning: 3 - 0
  • Kartu Merah: 0 - 0

No comments:

Post a Comment