Thursday, July 17, 2014

Memakai Sepatu High Heels Mengakibatkan Persoalan Kerusakan Tulang Juga Engsel

Waktu menggunakan sepatu high heels, kaum hawa sering kali memicu rasa sakit di area kaki.

Memakai Sepatu High Heels Mengakibatkan Persoalan Kerusakan Tulang Juga Engsel
Kemungkinan benar adanya anggapan Mahalnya harga sebuah merek sepatu memiliki hak tinggi, jelas berefek jelek bagi kesehatan kaki. Kemudian apakah dampak sepatu high heels hanya terasa pada bagian kaki saja? Nyatanya tidak. Kelewat sering mengenakan sepatu memiliki hak tinggi menjadi penyebab masalah kerusakan tulang dan persendian. Masih tidak percaya? Simak ulasannya berikut.

Di Area Telapak Kaki

Kala berjalan, secara normal kaki mempunyai fungsi bak pegas. Tubuh akan menyalurkan beratnya di bagian telapak kaki, dan membuat telapak sebagai titik berat seluruh jasmani. Sebuah studi menemukan fakta megagetkan, bahwa mengenakan sepatu dengan tinggi tumit 7 cm pada kenyataannya menambah jumlah tekanan di area depan kaki sebesar 30 per seratus malah lebih.

Distribusi beban dari tumit menuju area depan kaki secara spontan akan membuat Anda melangkah tidak natural saat berjalan. Maka, mengenakan sepatu bertumit tinggi kebiasaan mengakibatkan kerusakan tulang dan saraf kaki.

Area Pergelangan kaki dan Betis

Seluruh berat badan ditopang oleh ujung hak sepatu yang tipis. Sementara ketinggian tumit akan merusak kekuatan enkle dan berefek tulangnya bergeser ke depan. Pergerakan langkah kaki yang dipaksakan bakal mempengaruhi peredaran aliran darah di area tungkai yang menyebabkan gejala varises. Sepatu ber hak tinggi juga menambah ketegangan secara kronis pada tulang di enkle dan otot tendon betis.

Bagian Lutut

Sendi terbesar pada badan manusia yakni lutut. Mengenakan sepatu high heels menjadikan tekanan yang berat di seluruh saraf dan urat pada area lutut, yang berefek pada gejala penyakit osteoarthritis. Di samping itu, sepatu bertumit tinggi menekan ligamen tulang dan membuat gesekan berulang-ulang pada lutut.

Bagian Pinggul

Saat berdiri dan berjalan, sepatu ber hak tinggi menyebabkan dorongan di bagian pinggul sehingga berkontraksi yang menjadikan kecapean pada sendi-sendi. Dan juga, otot tendon betis akan bekerja terlalu keras.

Bagian Punggung

Sepatu high heels menjadi penyebab proses pergerakan saraf dan tulang menjadi tidak alami. Proses tersebut akan menekan lubalis pada otot tulang kaki yang berereksi.

No comments:

Post a Comment